The Citizen masih tak terkalahkan

Mario Balotelli

SMART NEWZ - Kemenangan 3-1 City atas Newcastle United di Etihad Stadium, menasbihkan mereka sebagai satu-satunya 'Unbeaten Team' hingga pekan ke 12 EPL, Sabtu (19/11).

Laga ini disemati sebagai 'Unbeaten Battle' merujuk catatan kedua tim ini yang sama-sama belum pernah sekali pun menuai kekalahan sejauh musim ini EPL berjalan.

Citizen mengambil inisiatif serangan terlebih dulu, peluang didapat City ketika Micah Richards menusuk dari sisi kanan namun bola yang ia sodorkan kepada Balotelli masih sanggup disapu bek Newcastle.

Sergio Aguero juga masih bernasib apes ketika sepakan kerasnya hanya sedikit melayang di atas tiang Tim Krul. Kubu tamu juga bukan tanpa peluang, penyelamatan krusial harus dilakukan Joe Hart kala Demba Ba melepaskan tembakan dari jarak dekat usai menerima umpan terobosan cantik.

Sebelum babak pertama berakhir The Citizen malah sanggup mengamankan dua biji gol. Yang pertama melalui eksekusi dingin Mario Balotelli dari titik putih menit 41.

Hukuman penalti dijatuhkan kepada tim tamu setelah pemain Newcastle, Ryan Taylor, tanpa sengaja menghadang bola sodoran Yaya Toure dengan tangannya di kotak terlarang.

Selang tiga menit kemudian, tepatnya di menit 43 gol City bertambah. Setelah serangan dibangun Sergio Aguero dan Yaya Toure. Umpan yang kemudian diberikan pada Micah Richards, ia sontek untuk menaklukan Krul, 0-2 sebelum turun minum.

Babak kedua kedua tim sama-sama tak mengendurkan upaya mereka dalam membobol gawang lawan. Serangan silih berganti dihadirkan kedua kubu. Sayang upaya City kerap terjebak jebakan off side The Toon Army.

Sementara Newcastle sempat memaksa Joe Hart bekerja keras dengan tembakan keras yang dilayangkan Yohan Cabaye dari sisi kanan, beruntung bola sanggup ia mentahkan lagi.

Nasib malang kembali menghampiri Newcastle ketika wasit kembali menunjuk titik putih. Kali ini giliran Hatem Ben Arfa yang menajdi pesakitan setelah ia menahan laju Micah Richards.

Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dengan tenang, bola ia arahkan ke sudut kanan bawah tanpa bisa ditebak oleh Tim Krul, skor 3-0 untuk tuan rumah pada menit 72.

The Citizen yang sudah unggul jauh mulai menarik keluar beberapa pemain, Mario Balotelli diganti David Silva dan Yaya Toure digantikan Gareth Barry. Mancini sadar betul pemainnya butuh istirahat untuk laga Liga Champions tengah pekan depan.

Newcastle United mendapatkan gol hiburan di menit 89, skema serangan balik membuat Amoebi berhasil menyontek bola di depan Joe Hart, namun bola muntah langsung disambar dengan mudah oleh Dan Gosling untuk menjadikan skor 3-1.

Hingga laga berakhir tidak lagi ada gol yang tercipta, kemenangan ini membuat Manchester Biru tetap nyaman di puncak klasemen sementara EPL dengan poin 34, plus menjadikan mereka satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di laga liga musim ini.

Share on :
Judul: The Citizen masih tak terkalahkan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Senin, November 21, 2011 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget