5 Tips Mengurangi Emosi Dengan Makanan

Rasa jenuh, tekanan dari pekerjaan, dan rasa lelah kadang kala memancing semua api emosi yang ada di dalam hati. Ketika sudah berkobar, terkadang Anda hanya mampu memadamkan api-api kecil. Walaupun tidak padam seluruhnya, minimal Anda masih bisa menarik nafas yang dalam kemudian kembali mengontrol diri. 

Ada beberapa makanan yang mampu meredakan emosi yang sedang bergejolak, seperti es krim dan cokelat. Ada pula makanan yang mungkin tidak terpikir sebelumnya yang ternyata mampu mendinginkan, menyegarkan, dan menyeimbangkan kembali hawa panas di dalam tubuh Anda. Simaklah makanan yang bisa memberi efek ketenangan pada diri Anda berikut ini. 

Lidah buaya 
Tidak hanya kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya baik untuk kulit dan rambut saja, lidah buaya juga memiliki sifat dasar sebagai makanan yang mampu meredakan emosi. Makanan ini mudah untuk didapatkan, tersedia dalam bentuk kalengan dan dapat dijadikan campuran es buah. 

Semangka 
Baik dalam bentuk buah segar ataupun jus, semangka juga mampu membantu Anda merasa lebih nyaman dan rileks. Emosi yang meluap-luap bisa diimbangi dengan rasa dingin dan segar yang merasuki tubuh Anda. Semangka yang kaya akan vitamin C dan antioksidan ini bisa Anda jadikan pilihan sebagai makanan peredam emosi. Namun, jangan mengonsumsi terlalu banyak, karena semangka juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah. 

Cincau 
Tentunya Anda sudah kenal dengan cincau, yang biasa terdapat dalam dalam campuran es ini. Karena berasal dari dedaunan yang merambat, cincau memiliki serat yang tinggi dan mampu membantu Anda memperlancar pencernaan. Cincau juga mampu menjaga keseimbangan emosi Anda. Namun harap berhati-hati dalam memilih cincau, karena beberapa yang dijual di pasaran memiliki kandungan pewarna yang tinggi. Tentu saja hal itu akan memberikan efek yang tidak sehat bagi tubuh. 

Selasih 
Jenis makanan ini jika diamati bisa membuat Anda bergidik, bentuknya bagaikan ribuan telur katak di dalam gelas menu es buah Anda. Itulah selasih. Namun jangan perhatikan bentuknya, karena selasih berkhasiat memberikan efek nyaman, segar, dan dingin pada tubuh Anda. Bahkan di jaman dahulu, selasih dimanfaatkan sebagai obat untuk sakit tenggorokan. 

Agar-agar 

Agar-agar yang murni dari bahan alami hasil laut ini mungkin akan terasa sedikit membosankan jika dibandingkan dengan jelly yang kenyal dan menyenangkan. Namun, makanan yang kaya akan vitamin E dan serat ini merupakan salah satu makanan hebat peredam emosi Anda. 

Selain mengonsumsi makanan tersebut, carilah tempat yang mampu menenangkan hati dan pikiran Anda ketika emosi melanda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kala Anda tidak mampu mengontrol diri.

Share on :
Judul: 5 Tips Mengurangi Emosi Dengan Makanan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Jumat, Juni 29, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget