10 Pemain Sepak bola yang Bersinar di 2011

Sepak bola tahun 2011 masih didominasi talenta-talenta lama. Persaingan ketat pemain terbaik dunia masih didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang juga bermain di dua seteru klub Barcelona dan Real Madrid. Namun panasnya persaingan Liga Inggris memunculkan nama yang layak masuk pemain terbaik bagi klubnya. Inilah sepuluh pemain terbaik 2011.

sukague.com

1. Lionel Messi
Pemain yang akrab disapa Leo ini berhasil membawa Blaugrana mempertahankan gelar Liga Spanyol tiga tahun berturut-turut. Selain itu gelar Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub FIFA, adalah sederet gelar yang diraih Messi sepanjang 2011 ini. Penampialn apiknya itu pun diganjar dengan gelar individu berupa pemain terbaik dunia versi World Soccer,pemain terbaik Liga Spanyol, atlit terbaik Argentina dan atlit dunia terbaik versi L’Equipe. Messi juga kembali masuk nominasi pemain terbaik dunia versi FIFA (Ballon d’Or), gelar yang diraihnya dalam dua tahun terakhir.

2.Cristiano Ronaldo
Pemain asal Portugal itu membawa timnya, Real Madrid meraih gelar Copa del Rey. Sepanjang musim 2010-2011 Ronaldo total mencetak 54 gol dari 53 penampilannya di semua ajang. Torehan golnya itu pun berbuah gelar Sepatu Emas Eropa dengan perhitungan 40 gol yang dicetaknya di Liga Spanyol, sekaligus menjadi rekor gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

3.Xavi Hernandez
Xavi memang tidak mencetak banyak gol seperti halnya Lionel Messi, namun pemain berusia 30 tahun itu punya peran tersendiri. Xavi dianggap sebagai roh permainan Barcelona. Terbukti pemain bernama lengkap Xavier Hernandez i Creus itu hampir selalu tampil dalam pertandingan Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions. Dari total 51 pertandingan, Xavi bermain 43 kali. El Barca pun berhasil mempertahankan gelar Liga Spanyol, dan merebut Liga Champions. Xavi jugaterpilih sebagai gelandang terbaik Liga Spanyol 2011, dan kembali masuk nominasi Ballon d’Or 2011.

4.Neymar
Di usianya yang masih 19 tahun, pemain asal Brasil ini sudah menjadi incaran banyak klub top Eropa, mulai dari Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea. Tak pelak, nama Neymar menjadi salah satu properti terpanas bursa transfer musim panas lalu. Penampilan Neymar sendiri bersama Santos juga cukup apik. Santos berhasil dibawanya menjuarai Liga Brasil dan juga Copa Libertadores 2011.

5.Zlatan Ibrahimovic
Ibra menjadi kunci kesuksesan AC Milan dalam merebut gelar juara scudetto yang terakhir kali diraih Rossoneri pada 2004, sekaligus mematahkan dominasi Internazionale Milan di Seri A dalam lima tahun terakhir. Pemain berjuluk Ibracadabra ini juga menjadi pemain terbaik Swedia 2011. Keberhasilan Milan mencapai puncak klasemen akhir musim ini juga tak lepas dari kontribusi 11 golnya dalam 13 pertandingan.

6.Luis Suarez
Keberhasilan Uruguay meraih gelar Copa America tahun ini tak lepas dari pean seorang Luis Suarez. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak empat gol dan terpilih sebagai pemain terbaik pada kompetisi tersebut. Di level klub, Suarez juga menjadi andalan Liverpool di lini depan semenjak kepergian Fernando Torres di awal tahun 2011.

7.Wayne Rooney
Rooney berhasil membawa Manchester United mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Selain itu pemain berjuluk Wazza ini juga mengantar Setan Merah hingga ke final Liga Champions, sayang mereka dikalahkan Barcelona.

8.Yaya Toure
Sejak diboyong Manchester City tahun lalu, Toure telah menjelma menjadi salah salah satu pemain andalan The Citizens. Puncak penampilannya adalah ketika berhasil membawa Manchester Biru meraih gelar Piala FA 2011 lewat gol tunggal yang dicetaknya. Itu merupakan gelar pertama City setelah puasa gelar dalam kurun waktu 36 tahun terakhir. Selain itu Toure juga terpilih sebagai pemain terbaik Afrika 2011. Itu juga menjadi gelar pertama bagi seorang gelandang, setelah dalam 12 tahun sebelumnya, gelar tersebut selau diberikan kepada pemain yang berposisi sebagai penyerang.

9.Mario Goetze
Masih berusia 18 tahun, Goetze sudah menjadi tumpuan Borussia Dortmund. Hasilnya gelar juara Bundesliga 2011 pun berhasil diraih Dortmund. Gotze juga terpilih sebagai pemain terbaik di bawah usia 21 tahun (Golden Boy Award 2011) versi harian olahraga Italia, Tuttosport. Gelar itu sebelumnya pernah diraih Lionel Messi, Ces Fabregas, Wayne Rooney, dan Mario Balotelli.

10.Robin Van Persie
Ketajaman Van Persie sepanjang 2011 tak diragukan lagi. Total ia sudah mencetak 34 gol, dan hanya berselisih dua gol saja dari rekor gol terbanyak Liga Primer Inggris dalam setahun milik Alan Shearer. Meski Arsenal ditinggal pemain bintangnya seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri, namun Arsenal tetap tajam dan bersaing masuk zona Champion di klasemen. Pemain asal Belanda itu menjadi sosok sentral The Gunners hingga lolos 16 besar Liga Champions. Padahal dua tim bertabur bintang Manchester City dan United gagal.

sumber:

Share on :
Judul: 10 Pemain Sepak bola yang Bersinar di 2011
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Kamis, Desember 29, 2011 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget