Ini Dia Mobil Ciptaan Seorang Tunawisma

 





  Seorang tunawisma asal Brasil membuat mobil sendiri dari kumpulan barang bekas, sejumlah suku cadang, serta palu dan pahat hasil pinjaman. Pria bernama Orismar de Souza ini melakukannya karena tak mampu membeli dan proses pembuatannya memakan waktu sampai empat tahun.

Souza (35) sebelumnya harus rela kelaparan demi mengumpulkan dana 270 dollar AS supaya bisa membeli sejumlah lempengan logam dan mesin sepeda motor 125 cc. Ia mengaku tidak memiliki keahlian di bidang rakit-merakit sesuatu sampai menjadi mobil seperti ini, khususnya cara menyusun dan membentuk lempengan-lempengan logam. Ia pun kerap kesulitan, tak jarang putus asa.

"Tidak ada yang percaya, semua orang menertawakan saya," kata Souza. Ini membuat saya minder. Tetapi, lanjutnya, akhirnya saya menang dan berhasil membuat mobil dengan tangan saya sendiri.

Yang hebat, pria ini mampu memodifikasi kick starter motor menjadi pengapian mobil dan menambahkan gigi mundur di transmisi. Mobilnya bisa berlari hingga 80 km per jam di jalan raya dan ia telah menggunakannya untuk menemukan sebuah rumah dan pekerjaan di ladang tebu lokal. Ia pun memasangkan logo Fiat di belakang mobil.

Souza lalu dengan yakin berkata bahwa proyek selanjutnya adalah membuat garasi untuk mobil ini. Semangat!

Share on :
Judul: Ini Dia Mobil Ciptaan Seorang Tunawisma
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Kamis, Desember 22, 2011 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget