Duduk Tingkatkan Risiko Pembekuan Darah


Media Kesehatan - Anda sering duduk berjam-jam? Anda perlu waspada. Terlalu lama duduk dapat meningkatkan risiko pembekuan darah di paru-paru. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Kanada, baru-baru ini.

Penelitian melibatkan 69.950 perawat yang seluruhnya perempuan. Ditemukan, mereka yang memiliki kebiasaan duduk selama lebih dari 41 jam dalam seminggu memiliki risiko pembekuan darah di paru-paru 2-3 kali lebih besar dibandingkan yang tidak.

Pembekuan tersebut akan menyebabkan emboli paru-paru berkembang. Emboli paru-paru berkembang akibat gumpalan-gumpalan darah beku ikut mengalir melalui pembuluh darah vena ke seluruh tubuh. Gejala umum yang biasanya dirasakan pasien adalah nyeri dada dan kesulitan bernapas. Jika tidak segera ditangani, siklus itu akan berujung pada serangan jantung.

"Hasil penelitian kami memperkuat teori bahwa tidak aktif dalam waktu yang cukup lama akan meningkatkan risiko tromboemboli vena (komplikasi pada pembuluh darah vena). Kami juga mendapatkan kejelasan bagaimana ini terjadi di kehidupan sehari-hari," kata pimpinan penelitian Christopher Kabrhel.

Share on :
Judul: Duduk Tingkatkan Risiko Pembekuan Darah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Sabtu, Desember 17, 2011 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget