Korea Selatan kembangkan robot penjaga penjara



Departemen Peradilan di Korea Selatan tengah mengembangkan proyek pembuatan robot yang akan digunakan untuk menjaga keamanan penjara di negeri tersebut. 

Para ahli mendesain robot penjaga untuk berpatroli mengelilingi sel-sel yang ada di dalam penjara. Robot-robot tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi keributan atau keanehan yang ada di dalam penjara dan dengan segera memberikan sinyal pada penjaga penjara yang sebenarnya. 

Tidak hanya untuk mendeteksi keributan, robot penjaga tersebut juga bisa berfungsi sebagai penyampai pesan jika ada tahanan yang sakit atau memerlukan bantuan. 

Rencananya, robot tersebut akan mulai diujicoba selama satu bulan di penjara kota Pohang, Seoul, Korea Selatan. Penjaga di penjara tersebut sangat setuju dengan dioperasikannya robot penjaga. Mereka menganggap robot tersebut bisa membantu meringankan pekerjaan. 

Disinggung masalah persetujuan para narapidana terkait penggunaan robot tersebut, seorang kepala sipir penjara menyatakan bahwa tidak akan ada masalah mengingat robot penjaga tidak bertindak sebagai penghukum melainkan sebagai penolong dan penjaga keamanan. 

Share on :
Judul: Korea Selatan kembangkan robot penjaga penjara
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Jumat, Desember 09, 2011 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget