Inilah Demam Baru Para Penikmat Musik

Wouter “Wally” De Backer adalah penyanyi yang berasal dari Australia yang biasa dipanggil dengan Gotye. Sibuk menjalani tur keliling dunia bersama teman duetnya Kimbra yang juga penyanyi asal Australia. Tahun 2011 kemarin Gotye meluncurkan album ke-3 nya yang bertemakan Making Mirrors. Album ini sangat laku di Australia.
Gotye mengungkapkan bahwa lirik single kedua dari albumnya ini diciptakan bukan dari hasil hubungannya yang kandas, “ini bukan tentang suatu hubungan yang spesifik, tapi yang pasti lagu ini diambil dari berbagai pengalaman saya dalam hubungan yang telah saya jalani. Dan di bagian yang lebik reflektif dari lagu ini mengisahkan buntut dari kenangan setelah beberapa kali putus cinta dengan orang yang berbeda, bagaimana keadaan setiap orang setelah mereka putus cinta, bagaimana meraka bisa putus, dan apa yang setiap orang pikirkan tentang dirinya setelah putus cinta. Ya, jadi campuran dari perasaan yang berbeda namun tidak sepenuhnya seperti itu”.
Dalam wawancara dengan Rolling Stone Australia, ia menggambarkan lagu ini sebagai refleksi dari beberapa hubungan di masa lalu. Namun dari ungkapan lagunya itu memang terdengar seperti lagu untuk seorang mantan. Gotye menyatakan, “ini bukan tentang perpisahan yang jahat dan penuh benci, namun ini tentang hubungan perpisahan yang berakhir dengan berantakan dalam arti kita saling menyakiti, karena berpisah dengan cara yang kurang jelas. Kita berdua tahu bahwa kita harus move on dan sejak saat itu kita tidak pernah bertemu lagi”.
Gotye menjadi lebih sukses ketika video klip dari singlenya bersama Kimbra yang berjudulSomebody That I Used To Know diunggah di YouTube. Dengan video yang terkesan sederhana namun kreatif, Gotye berhasil menghipnotis para pemikat musik.
Lagu Somebody That I Used To Know menduduki peringkat 1 di Australia hanya dalam waktu 8 minggu setelah liris. Dengan menyebarnya virus lagu ini, sekarang lagu tersebut berhasil menduduki Chart Billboard di peringkat ke-27. Tidak hanya di US dan UK, seluruh dunia pun menyukai lagu ini, sehingga beberapa pelajar asal Kanada ‘Walk Off The Earth’ mengcover lagu ini dengan cara yang sangat kreatif.
Somebody That I Used To Know berhasil memikat penikmat musik, sehingga Gotye dan Kimbra mendapat banyak tawaran untuk menghadiri show di televisi dan wawancara radio di beberapa negara besar.
  • lagunya enak gan :D
    • http://twitter.com/TheNinels Nina
      satuju deh sama atas ane!!
  • Mantra
    ini yang satu gitar di maenin ama lima orang itu ya gan???
    kraetip abis ya mereka

Share on :
Judul: Inilah Demam Baru Para Penikmat Musik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Kamis, Maret 01, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget