Wah! Ikan Ajaib Bisa Berbicara dan Menyembuhkan Penyakit di Jember


Ilustrasi

Warga Jember, Jawa Timur, dibuat heboh dengan penemuan ikan mirip lele di rawa dekat hutan. Betapa tidak, ikan ini diyakini bisa berbicara dengan sang penemu dan bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

"Ada ikan ajaib, ikan bisa ngomong dan bisa menyembuhkan segala peyakit di daerah Desa Pager Gunung, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember,"kata warga setempat, Tri Wahyudi, kepada detikcom, Sabtu (28/4/2012).

Sang penemu ikan Lele, menurut Tri Wahyudi, bernama Edi. Edi menemukan ikan mirip ikan lele berwarna hitam tanpa patil itu di rawa dekat hutan di kampungnya.

"Kalau kata yang menemukan, Mas Edi, namanya ikan ndleong, mirip lele tapi nggak ada patilnya,"katanya.

Ikan ajaib tersebut, menurut Tri Wahyudi, hanya bisa berbicara dengan yang menemukan. Biasanya sebelum melakukan pengobatan, Edi akan mengajak ikan berbincang.

"Jadi nggak kedengaran suaranya, cuma umik-umik (bisik-bisik) saja ikan dan orangnya,"kata dia.

Setelah itu, kemudian ikan dimasukkan kembali ke dalam ember plastik berisi air. Para pengunjung yang hendak berobat tinggal meminum air dari ember tersebut dengan menggunakan gelas atau botol plastik.

"Tidak dipungut biaya, kakak saya kemarin minum air itu langsung reumatiknya sembuh. Sekarang ini sudah mulai banyak yang berobat ke sana," kata Tri.

sumber 

Share on :
Judul: Wah! Ikan Ajaib Bisa Berbicara dan Menyembuhkan Penyakit di Jember
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Jumat, April 27, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget