Foto Korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 is Hoax

Melihat berita tentang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak gunung salak penuh misteri saja sudah menyayat hati,apalagi melihat foto korban pesawat sukhoi superjet.Entah apa motif pengunggah foto yang sangat memilukan tersebut,tetapi apa yang telah dia lakukan adalah sebuah kesalahan.Foto yang memotret bagaimana sayap pesawat yang jatuh itu masih utuh tetapi sudah rusak itu menuai berbagai tanda tanya.


Bagi penulis,tentu saja tidak percaya begitu saja dengan foto tersebut karena ada keganjilan pada foto pria berkulit hitam.

Ternyata setelah penulis membaca di detik[dot]com,pengamat Telematika terpopuler di Indonesia,Roy Suryo menyatakan foto itu adalah palsu.Foto korban pesawat sukhoi superjet yang masih beredar di internet adalah foto jenazah yang ternyata juga adalah bohongan.
"Kita hendaknya tidak langsung percaya dengan foto palsu jenazah korban pesawat sukhoi digunung salak tersebut",gumam penulis kepada masbro sekalian.
Internet itu memang merupakan sebuah dunia dinamis yang terus berubah sepersekian detik.Oleh karena itu,hendaknya kita tidak langsung percaya kepada foto atau gambar yang beredar melalui internet begitu saja tanpa adanya pembuktian / sumber yang jelas.
Bahkan,seperti yang penulis kutip dari situs kompas[dot]com,
Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI Daryatmo, menegaskan bahwa foto-foto korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak yang beredar melalui ponsel adalah tidak benar.

Beberapa ahli dan orang penting sudah mengatakan agar tidak percaya terhadap peredaran foto mengenaskan korban pesawat sukhoi yang disebarkan oknum tak bertanggung jawab.
Jadi,masbro sekalian sebaiknya bisa memberikan penjelasan kepada orang terdekat yang mungkin mendapat foto tersebut dan mengiranya benar.Dikasi tau ya masbro klo itu semua masih hoax.

Share on :
Judul: Foto Korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 is Hoax
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Senin, Mei 14, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget