Sepeda Kayuh Bisa Diubah menjadi Ferrari FFX

Tebak, ini sepeda kayuh atau Ferrari FFX 250 mph? Jawabannya adalah sepeda kayuh termahal di dunia yang menyerupai Ferrari FFX.

Desainnya yang aerodinamis dan halus, dengan cat berkilap merah memang membuat mata seseorang bisa tertipu. Namun saat sepeda kayuh ini berjalan, baru lah nampak bahwa ia hanya lah sebuah sepeda yang kecepatan pacu tertingginya hanya 10 mph (mill per hour).

Sepeda ini dinamakan Fahrradi Farfall FFX, dan memang dirancang agar terlihat seperti supercar masa depan dengan meniru desain Ferrari FXX yang harganya 1 juta poundsterling.

Tapi tentu saja ia tidak menggunakan mesin V12 dan teknologi Formula 1 terbaru. Fahrradi mengandalkan kayuhan seseorang untuk berjalan. Untuk itu, sepeda kayuh ini dilengkapi dengan 11 gigi.

Biaya pembuatannya pun mencapai £ 1.200.000 atau sekitar Rp. 16 miliar.


Sepeda ini merupakan ide ramah lingkungan dari seniman Austria Hannes Langeder, yang menghabiskan satu tahun untuk mendesain dan membuatnya.

Pintu dari sepeda ini pun benar-benar bisa membuka seperti pada versi mobilnya. Namun jangan khawatir, mobil ini beratnya yang sekitar 100 kg, sebab bodinya yang mulus itu semua terbuat dari plastik.

Dilansir oleh Dailymail, saat ini sang sepeda mobil sedang dipajang di Museum Seni Lentos di Linz, Austria, dalam sebuah pameran otomotif.

Share on :
Judul: Sepeda Kayuh Bisa Diubah menjadi Ferrari FFX
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Sabtu, Mei 12, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget