Kubus Rubik, Permainan Asah Otak Sederhana

Kubus Rubik,atau permainan yang lebih populer disebut rubiks ini adalah permainan sederhana yang mampu mengusir stress dalam sekejap.Permainan yang sederhanan dan memiliki daya pikat yang luar biasa ini sudah membuat candu jutaan orang di seluruh dunia.Walaupun sederhana,tetapi sebenarnya permainan rubiks ini mampu membuat otak semakin tajam.

Rubik ini merupakan permainan yang membutuhkan kekuatan otak untuk memecahkan problem warna yang kamu buat sendiri.Diperlukan strategi untuk menyelesaikan permainan rubiks.Saking menantangnya permainan ini,beberapa negara menggelar kompetisi permainan rubiks lho.Seperti apa sih rubiks itu?

Yuk dilihat rubiksnya:



Rubik yang selama ini sering dimainkan adalah rubik kubus 3x3x3 (seperti gambar diatas).

Sedikit cerita asal-usul rubik
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa permainan rubik telah mendunia dan mendarah-daging bagi sebagian orang.Ada orang-orang tertentu yang memiliki kecanduan yang teramat-sangat terhadap permainan bolak-balik kolom kubus berwarna ini.Permainan ini juga memiliki asal sejarah yang unik.

Pada tahun 1974,seorang professor sekaligus pemahat berkebangsaan Hungaria bernama Erno Rubik menemukan permainan ini.Hanya dalam waktu enam tahun,tepatnya tahun 1980 di bulan Mei,rubik mengipakkan sayapnya ke berbagai negara di Eropa.Karena saking populernya,300juta rubik dibuat untuk memuaskan jutaan orang yang ingin menikmati permainan pengasah otak ini.

Empat tahun sebelum ditemukan (kembali) oleh Erno Rubik,ternyata ada orang yang telah mencatat namanya sebagai penemu rubik,yakni Larry Nichols pada tahun 1970.
Rubiks yang diciptakan Larry berbeda dengan yang diciptakan Erno karena hanya berukuran 2x2x2 dan uniknya,rubiks itu membutuhkan kekuatan magnet untuk memutarkan perpindahan tiap sisi rubiks.

Manfaat rubik
Bermain rubik itu memiliki manfaat yang sangat besar.Penulis sendiri saja sering memainkan permainan ini,sekedar mengisi waktu luang atau sebagai pengusir stress.

Tutorial bermain rubik
Memilih permainan yang murah dan sederhana ini untuk dijadikan sebuah pengusir stress tentu tidak sekedar main saja.Kalau tidak tau cara bermainnya,rubik bisa membuat pemainnya bukan mengusir stress,malah semakin stress.
Berikut ini kami tampilkan 3 video persembahan robertmingliang untuk mengajarkan dasar bermain rubik.







Share on :
Judul: Kubus Rubik, Permainan Asah Otak Sederhana
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Jumat, Mei 11, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget