Jepang Membuat Robot Gundam Asli

Mecha adalah sebutan populer untuk kendaraan berbentuk robot yang biasanya memiliki anatomi mirip seperti manusia. Walaupun mesin seperti ini cukup sering hadir di berbagai film fiksi ataupun fiksi ilmiah seperti Gundam, Patlabor, atau Avatar, anehnya belum ada yang punya pikiran serius untuk membangun sebuah mecha sungguhan seperti orang-orang Jepang ini.

Sekumpulan orang Jepang bahu membahu membangun robot setinggi lima kaki dan seberat 5 ton yang mereka namai Vaudeville (foto atas). Dan ya, robot ini memiliki kokpit yang dapat dinaiki oleh seorang pilot dan dapat digerakan dengan kontrol yang dibantu oleh sensor dari Kinect.

Sebagai 'senjata', Vauddeville nantinya akan dilengkapi dengan senapan air atau tongkat lap berukuran jumbo (optional). Kita dapat mengerti mengapa mereka hanya menyediakan senapan air karena senapan laser bakal membuat semua proyek ini menjadi ilegal, tapi mengapa pilihan lainnya berupa tongkat untuk ngelap? Karena mereka berpikir seseorang akan memakai mesin ini untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga mereka (eh serius).

Berikut adalah video dan galeri dari Vaudeville yang saat ini statusnya masih dalam tahap pengembangan. Jika kamu tertarik, silakan mulai menabung karena mecha ini siap untuk dijual ketika proses pembuatannya rampung.

Share on :
Judul: Jepang Membuat Robot Gundam Asli
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Selasa, Mei 29, 2012 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget