Call of Duty Dongkrak Penjualan Lagu Rolling Stones

Rolling Stones
NEW YORK - Game 'Call of Duty: Black Ops' telah diluncurkan 9 November lalu. Seminggu sebelumnya, yakni pada tanggal 31 Oktober, Activision sebagai penerbit game tersebut meluncurkan sebuah iklan Black Ops untuk televisi dan internet dengan memakai lagu Rolling Stones 'Gimme Shelter' sebagai soundtrack-nya. Iklan tersebut tayang di televisi dan di beberapa situs game serta ditonton oleh lebih dari tiga juta orang di YouTube.

Menurut Nielsen SoundScan, semenjak lagu 'Gimme Shelter' dijadikan soundtrack di 'Call of Duty: Black Ops', penjualan lagu tersebut melonjak tajam menjadi lebih dari 2.000 kopi pada 31 Oktober sampai 5.000 kopi pada minggu berikutnya, lalu menjadi 11.000 pada 14 November. Demikian seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (22/11/2010).

Menurut Tim Riley, vice-president of music affairs dari Activision, memasang lagu 'Gimme Shelter' bukanlah hal yang mudah karena Activision harus berurusan dengan ABKCO Music & Records selaku pemegang hak dari lagu tersebut. Jadi pihak Activision harus terbang langsung ke New York untuk menunjukkan secara langsung demo iklan tersebut ke ABKCO Music & Records agar bisa mendapat persetujuan langsung dari pihak band Rolling Stones sendiri.

"Ini bukanlah hal yang mudah karena kami berurusan dengan band yang besar. Mereka lebih sering mengatakan 'Tidak' daripada 'Iya'. Mereka adalah Rolling Stones. Ini tidak seperti mereka sedang membutuhkan uang," ujar Tim Riley.

Selain lagu 'Gimme Shelter' di game Black Ops juga ada lagu 'Symphaty for the Devil' dari Rolling Stones sebagai musik latar, yang mana penjualannya juga meningkat hingga mencapai 5.000 kopi pada 14 November.

Riley juga menunjukkan bahwa nantinya juga akan ada beberapa elemen baru di Black Ops tapi ia tidak menyebutkan apakah itu sebuah iklan baru atau yang lain.
(srn)

Share on :
Judul: Call of Duty Dongkrak Penjualan Lagu Rolling Stones
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Senin, November 22, 2010 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget