Kamis,Puncak Hujan Meteor Leonid

INILAH.COM, Jakarta – Hujan meteor Leonid akan mencapai puncak pada Kamis. Namun, pada hari itu diperkirakan bulan bersinar terang dan mengaburkan kembang api itu.
Hujan meteor Leonid paling terkenal adalah pada 1998-2002. Saat itu, hujan meteor ini dapat terlihat jelas. “Tahun ini, bulan akan sedikit penuh dan hujan meteor terjadi pada 18 November . Sayangnya, peristiwa ini akan tertutup bulan,” kata direktur Science Popularisation Association of Communications and Educators (SPACE).
Devgun mengatakan, para pengamat langit dapat pergi ke wilayah yang gelap jauh dari cahaya kota, dan mencoba melihat langsung ke langit sebelum subuh. Meteor ini biasa disebut sebagai bintang jatuh.
Bintang jatuh bisa dilihat tiap malam, tapi jika bintang jatuhnyabanyak maka hal itu disebut hujan meteor. Hujan meteor terjadi ketika bumi melintasi orbit komet. Ketika komet bergerak pada orbitnya, komet meninggalkan debu dan materi batuan.
Leonid berasal dari sebuah komet bernama Tempel-Tuttle yang membuat jalur seperti laso mengelilingi matahari setiap 33 tahun. Komet ini mendapatkan nama dari lokasinya yang berada di konstelasi Leo.[ito]

Share on :
Judul: Kamis,Puncak Hujan Meteor Leonid
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Kamis, November 18, 2010 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget