Tabrakan Asteroid Peringatkan Dunia

gambar: ilustrasi
DARMSTADT - Para ahli dari seluruh dunia dipanggil ke sebuah pertemuan tentang 'ancaman global' mengenai sebuah asteroid yang akan menabrak Bumi.

Para ilmuwan dan astronot telah menggelar sebuah workshop selama tiga hari di Jerman, untuk mendiskusikan bagaimana negara-negara akan bereaksi akan isyu ini. Demikian seperti yang dikutip dari ITN, Minggu (31/10/2010).

"Yang kita butuhkan sekarang adalah memberitahu dunia bahwa ini adalah ancaman global. Ini bukan masalah Jerman atau AS saja, ini adalah ancaman global," ujar Rusty Schweickart, bekas astronot Apollo 9 yang sekarang menjabat sebagai kepala komite Near Earth Object (NEO) di European Space Agency.

Konferensi yang digelar di Darmstadt ini, membahas kemungkinan tabrakan dari sebuah asteroid untuk menabrak Bumi.

"Pertanyaan yang sering muncul: dapatkah kita melakukan sesuatu mengenai hal ini, dan jawabannya adalah ya. Kita tidak harus mengembangkan teknologi kita. Teknologi luar angkasa kita sudah cukup untuk merubah arah orbit dari asteroid yang akan menabrak Bumi untuk kurun waktu 15, 20 atau 50 tahun ke depan," tambah Schweickart.

Hasil dari workshop tersebut nantinya akan digabungkan dengan penemuan dari ahli-ahli lainnya, untuk dijadikan laporan akhir di komite PBB. Laporan akhir tersebut akan merekomendasi bagaimana harus bereaksi terhadapi ancaman tabrakan asteroid.

Share on :
Judul: Tabrakan Asteroid Peringatkan Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Kamis, November 18, 2010 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget