5 Produk Favorit Asli Indonesia


Berabe.net - Taukah kamu barang apa saja yang paling banyak dibeli oleh orang Indonesia ? Ditengah kerisis ekonomi dunia ternyata tingkat konsumsi dan belanja orang Indonesia masih tinggi kebanyakan barang yang  dibeli adalah berupa makanan. Nah berikut ini adalah beberapa barang yang paling banyak dibeli oleh orang Indonesia kamu mau tahu barang apa aja itu simak 5 Barang Paling Banyak dibeli Orang Indonesia seperti hasil survei Credit Suisse yang dikutip dari situs merdeka.com berikut ini.
1. Mi instan
mi-instan-rev1-300x150
Tak ada hari tanpa mi instan dalam kehidupan warga Indonesia. Tak heran bila survei Credit Suisse menghasilkan data yang mencengangkan. Sebanyak 95 persen dari seluruh responden mengaku membeli mi instan.
Konsumsi yang kuat ini telah mendorong pertumbuhan laba Indofood naik 8,9 persen per kuartal ketiga tahun kemarin. Hingga September lalu, Indofood CBP Sukses Makmur telah membukukan laba sebesar Rp 1,7 triliun.
2. Air mineral
air-mineral-rev1-300x150
Kegemaran masyarakat Indonesia akan air mineral memang membludak. Tak sedikit orang memilih untuk mengonsumsi air mineral yang dikemas dalam botol dari pada air keran yang direbus.
Menurut survei Credit Suisse tersebut, sebanyak 90 responden mengaku membeli air putih dalam kemasan botol.?
Hal ini juga yang membuat produsen botol minuman kemasan Aqua, PT Tirta Investama mencatatkan kenaikan volume konsumsi air putih dalam kemasan 10,6 persen sepanjang tahun lalu.
3. Minuman bersoda
minuman-bersoda-300x150
Minuman bersoda juga menjadi barang yang paling banyak dibeli oleh konsumen Indonesia. Dalam survei tersebut, 70 persen responden mengaku membeli minuman bersoda.
Konsumen yang luar biasa ini juga mendorong laba Coca Cola Amatil Indonesia naik 5,6 persen selama semester satu tahun lalu. Perusahaan asal Amerika Serikat itu mencatat perolehan laba USD 247,1 juta (Rp 2,4 triliun).
4. Produk susu
produk-susu-300x150
Produk susu menempati peringkat keempat dengan persentase konsumsi mencapai 66 persen dari total responden.
Hal ini juga yang membuat perusahaan pengemasan minuman, salah satunya adalah produk susu Ultra Milk, PT Ultrajaya Milk Industry meraup laba Rp 174,77 miliar selama tahun lalu. Angka itu naik sekitar 70 persen dari laba tahun 2011 yang sebesar Rp 101,32 miliar.
5. Rokok
rokok-banyak-dibeli-300x150
Alokasi belanja kelima adalah rokok. Menurut survei tersebut, 47 persen dari responden mengaku berbelanja rokok.?
Hal tersebut sudah tidak mengherankan. Pasalnya, menurut Kementerian Kesehatan, masyarakat miskin Indonesia menghabiskan Rp 102.956 per bulan hanya untuk rokok. Alokasi belanja tersebut mencapai 11,91 persen dari total belanja masyarakat Indonesia.
Nah itulah beberapa barang yang paling banyak dibeli oleh orang Indonesia kira kira kamu suka beli apa ?

Share on :
Judul: 5 Produk Favorit Asli Indonesia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonim

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Anonim Hari: Senin, Februari 18, 2013 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget