Flashdisk 1 Tera Byte Pertama di Dunia

Flashdisk+Kingston+1+Tb
Berabe.net - Flashdisk ukuran Gigabit mungkin sekarang sudah biasa, tapi bagaimana dengan yang ukuran Terabit (TB)? Kingston merupakan produsen yang pertama.

Seperti yang dikutip dari Mashable,Kingston baru saja meluncurkan piranti USB flashdisk 3.0 mungil berkapasitas 1TB, yang diklaim merupakan pertama di dunia.

Flashdisk bernama DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini memiliki kecepatan baca (read) hingga di atas 240MB per detik dan kecepatan tulis mencapai 160MB per detik. Piranti mungil ini juga sudah memenuhi sertifikasi SuperSpeed USB 3.0.

DataTraveler HyperX Predator 3.0 hadir dalam dua ukuran kapasitas, 512GB dan 1TB. Flashdisk ini diharapkan akan segera beredar di pasaran pada kuartal pertama 2013.

Hingga kini belum diumumkan harga untuk flashdisk ukuran 1TB tersebut. Sebagai perbandingan,DataTraveler HyperX Predator 3.0 kapasitas 512GB dijual dengan harga US$1.750 (sekitar Rp17 juta). Tentunya yang versi 1TB pasti akan dibandrol lebih mahal lagi.

Jadi, untuk menampung data digital ukuran sangat besar hanya dalam satu perangkat kecil, saat ini nampaknya bukan lagi sebuah mimpi. 
 

Share on :
Judul: Flashdisk 1 Tera Byte Pertama di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Senin, Februari 25, 2013 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget