Di Jepang , BlackBerry Sudah Ditinggalkan


Berabe.net - Nampaknya Blackberry harus berkecil hati lagi setelah apa yang terjadi saat ini. Pasalnya Blackberry kehilangan satu pasarnya yang sangat potensial yaitu di negara besar yang sangat terkenal dengan teknologi canggihnya saat ini yaitu Jepang. Kenapa kehilangan? Usut punya usut nih sob, para konsumen handphone Blackberry di negeri sakura Jepang ini nampaknya sudah kehilangan minat untuk menggunakan atau bahkan memiliki handphone tersebut. Sangat disayangkan memang nih sob, tapi inilah yang memang sedang terjadi di Jepang tersebut.

51187c8c0d2b61360559244gsmarena_002

Akibat dari hilangnya minat warga Jepang akan handphone Blackberry ini, Blackberry dengan sangat terpaksa memutuskan untuk menghentikan langkahnya untuk memproduksi dan menjual lagi handphone buatannya di Negeri sakura tersebut. Seperti yang kita t
au nih sob bahwa baru-baru ini Blackberry baru saja meluncurkan produk andalan barunya yaitu Blackberry 10 di seluruh dunia. Blackberry 10 ini dinilai akan membawa dampak perubahan yang sangat jauh dibandingkan sebelumnya. Tapi kenyataannya tidak Jepang sob. Dengan adanya kejadian seperti ini, Blackberry juga akan menarik semua gadget produksinya termasuk Blackberry 10 di Jepang. Awalnya nih sob, Kabar ini bermula dari laporan yang diperoleh Nikkei, di mana BlackBerry menganggap bahwa dengan menjual handphone di sana akan membutuhkan biaya yang tinggi. Biaya tinggi tersebut dibutuhkan karena mereka harus melakukan pengaturan ulang untuk modifikasi bahasa. Dan ini tentunya membuat harga handphone BlackBerry di Jepang lebih mahal dibandingkan di tempat lain.
Setelah kabar ini beredar luas, tidak lama kemudian Pihak Blackberry pun membenarkan berita tersebut. Perusahaan yang berasal dari Kanada ini mengatakan bahwa Jepang sekarang bukanlah merupakan pasar mayoritas penjualan produk mereka. Pasalnya warga jepang kurang tertarik dengan fitur ataupun model yang diusung oleh Blackberry ini sehingga peminatnya pun hampir tidak ada. Maka dari itu dengan ini Blackberry memutuskan untuk menarik diri dan tidak akan lagi menjual produknya di Jepang. Wah hebat juga ya sob di Jepang? Padahal dinegara kita Blackberry sangatlah diminati sampai -sampai anak SD pun sudah merengek minta dibelikan BB ya? Hmm...

51187c961a8fa1360559254bb10-hero
51187c9c803331360559260la-fi-tn-blackberry-nokia-patent-20121128-001

Well, dengan ditariknya produk Blackberry ini dipastikan bahwa Jepang tidak akan ada lagi nih sob kesempatan untuk mencoba semua produk yang nantinya bakal diluncurkan oleh Blackberry. Seperti yang kita ketahui baru-baru ini, bahwa Blackberry berencana akan meluncurkan gadget barunya di negara kita yaitu Blackberry Z10 dinegara kita Indonesia. Wah ada apa yang di Jepang? Apakah mereka tidak sama sekali tertarik dengan fitur Blackberry Messsanger yang menjadi fenomenal di negara kita ini? Sepertinya dengan adanya Smartphone android dengan aplikasi Whatsapp dan Line didalamnya, BBM menjadi fitur yang sama saja dengan fitur lainnya yang sudah jadul ya.

51187cfe192941360559358japan-mobile-culture
Semoga dengan ditariknya produk Blackberry di Jepang, Negeri sakura yang terkenal dengan teknologi canggihnya ini dapat berimprovisasi dan menciptakan Handphone canggihnya sendiri ya sob. Namanya juga Jepang ya? Mereka tentunya lebih senang memakai produk sendiri buatan lokal. (Afg)
(opini ''mantan pengguna Dakota'' : Emang Benar BB itu Jadul , Aplikasi Cuma BBM Doank , Modelnya juga gitu2 aje , percuma beli mahal2 kalo cuman itu2 ja , gak ada inovasi sama sekali , negara kita kebanyakan termakan ama ''Gengsi'')
sumber :

Share on :
Judul: Di Jepang , BlackBerry Sudah Ditinggalkan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sdx_Online

by www.berabe.net
ads

Ditulis Oleh : Sdx_Online Hari: Senin, Februari 18, 2013 Kategori:

 

Info Teknologi

Info Berbisnis Online

Info Harga Spesifikasi Gadget